0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

IAIN Surakarta Gelar Workshop Kaligrafi Nasional

Workshop kaligrafi di IAIN Surakarta (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Divisi Kaligrafi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyyah  Al-Qurra’ Wa Al-Huffazh (JQH) Al-Wustha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar workshop kaligrafi nasional bertemakan Gores Kreasi Ciptakan Seni Islam, di gedung Graha IAIN Surakarta. Workshop ini menghadirkan kaligrafer nasional Abdul Gani. Demikian diungkapkan Humas IAIN Surakarta Elliyina melalui rilisnya yang diterima Timlo.net, Senin (23/5).

“Acara ini harus menghasilkan karya. Karena itu, peserta workshop harus siap memamerkan karyanya, sejelek apapun hasilnya itulah sebuah karya yang patut diapresiasi, kita harus menghargai karya orang lain,” pinta Wakil Rektor II Unisri Muhammad Munadi saat memberi sambutan pembukaan.

Ketua panitia workshop mengatakan, tujuan acara ini adalah untuk melatih para peserta yang ingin belajar kaligrafi, menambah skill dalam seni menulis ayat Alquran, dan untuk menyelenggaraan pameran kaligrafi sebagai wujud hasil karya para peserta dan karya Abdul Gani.

Menurut Arif, banyak hal yang Abdul Gani sampaikan, salah satunya kiat-kiat atau tips bagaimana berkarya kaligrafi dengan baik, media dan teknik apa saja yang dapat digunakan.

“Berkarya itu diawali dengan keyakinan dan jangan takut serta dilakukan dengan senang hati, kunci utamanya adalah selalu dipraktekkan,” kata Arif mengutip Abdul Gani.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge