0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menteri Agama Tanggapi Kebakaran MIM Polokarto

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat meresmikan gedung baru Kantor Kemenag Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Menyikapi kasus pembakaran MIM Polokarto, Sukoharjo, Senin (23/5) pagi, yang mengakibatkan terbakarnya sejumlah buku dan Alquran, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengimbau agar umat Islam tidak main hakim sendiri.

“Bisa saja pelakunya ini karena ketidaktahuan dan belum tentu disengaja.Tapi bisa saja ini upaya menyulut masalah,maka saya minta untuk diklarifikasi dulu kebenarannya, kejadian itu,” ungkap Menag Lukman Hakim saat dijumpai wartawan di Wonogiri.

Di era teknologi saat ini, kata Menag, perlu kehati-hatian dalam menyikapi suatu masalah. Jangan sampai umat terprovokasi dengan kabar yang belum tentu jelas kebenarannya.

“Negara ini negara hukum, maka lebih baik kita serahkan ke penegak hukum,” katanya.

Dia pun mengimbau agar umat muslim jangan terprovokasi dengan kabar tersebut. Namun demikian dirinya berharap agar pihak kepolisian mengusut tuntas kasus pembakaran kitab suci Alquran di MIM Polokartoo tersebut.

“Jangan sampai adanya peristiwa ini dimanfaatkan oknum-oknum tertentu untuk memprovokasi umat muslim sehingga memicu aksi balas dendam yang ujung- ujungnya menjadi kacau,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge