0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Alasan Siswi MIM Polokarto Bakar Sekolahnya

dok.timlo.net/putra kurniawan
Petugas dari Polres Sukoharjo melakukan olah TKP di ruang kelas MIM Polokarto yang terbakar (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Madarasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Desa Ngombakan, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo dipastikan dibakar oleh siswinya sendiri. Pelaku mengaku ingin membalas teman sekelasnya yang sering mengejeknya setiap hari.

“Jadi pelaku adalah siswa dari MIM itu sendiri berinisial VK. Dia ingin membalas perlakuan teman sekelasnya yang sering mengejeknya. Awalnya ingin membakar gorden saja, tapi tidak tahunya malah membakar almari dan buku juga,” kata Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Dwi Haryadi, Senin (23/5).

Kepada penyidik, pelaku yang masih anak-anak ini membakar gorden ruang kelasnya seorang diri menggunakan korek api kayu. Namun api menyebar dan ikut membakar almari yang berisi buku lembar kerja siswa serta Alquran yang akhirnya dapat dipadamkan sebelum membesar.

Pelaku berinisial VK (11) tetap akan diproses hukum yang berlaku namun tidak akan dilakukan penahanan. Untuk saat ini pelaku masih diperiksa dengan didampingi orang tuanya di Unit PPA Polres Sukoharjo.

“Kita tetap melakukan proses hukum namun perlakuannya berbeda, sebab dia masih anak-anak, yang pasti tidak kami tahan, dan kalau dimungkinkan bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Hanya saja kita akan datangkan psikolog untuk mendampinginya,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge