0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MotoGP

Disalip Lorenzo, Marquez Tak Kecewa

dok.timlo.net/gg
Marc Marquez disalip Lorenzo (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Pembalap MotoGP dari tim Honda, Marc Marquez tak menyesal akhirnya gagal finish di garis terdepan saat seri Sirkuit Mugello, Minggu (22/5). Pembalap asal Spanyol ini disalip rekan senegaranya dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo pada kesempatan akhir sebelum menyentuh garis finish.

“Saya sudah menampilkan balapan yang sangat bagus karena ini adalah salah satu sirkuit di mana selalu menyulitkan saya. Saya senang karena kami finis kedua dan benar-benar dekat dengan kemenangan,” ujarnya dikutip Crash.

Podium juara sempat berada dalam genggaman Marquez ketika rider Repsol Honda ini berhasil melewati Lorenzo di lap terakhir. Tapi buruknya akselerasi RC213V miliknya membuat Lorenzo pada akhirnya kembali menyalipnya di trek lurus sesaat sebelum finish. Akhirnya Marquez pun harus puas dengan posisi runner-up.

Marquez menyebut masih beruntung dirinya bisa finish di urutan kedua. Mengingat di sebagian besar jalannya balapan dia kesulitan menjaga kecepatan dengan para pebalap di depan. Sejak putaran kelima di mana Marquez berhasil menempati posisi tiga, dia cukup kesulitan mendekati duo Yamaha Lorenzo dan Valentino Rossi yang bersaing ketat.

Tapi seperti diketahui pada akhirnya Rossi out dari balapan karena motornya rusak. Sementara itu Marquez malah bisa mendekati Lorenzo perlahan-lahan hingga sempat merebut posisi terdepan di beberapa putaran terakhir.

Terlepas dari itu, Marquez memang mengakui kesulitan melewati Lorenzo hingga sang rival melakukan kesalahan. Oleh karenanya, tambahan 20 poin disebutnya sudah jadi hasil yang bagus. Ini membuat jarak dengan Lorenzo di puncak klasemen kejuaraan terjaga, di mana hanya tertinggal 10 poin.

“Sepanjang balapan saya ada di jalur slipstream-nya dan tidak pernah benar-benar menyalipnya. Saya bisa melewatinya di putaran terakhir karena dia melakukan kesalahan dengan gearr pada tikungan pertama,” tandas Marquez.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge