0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-Gara Kekurangan Gula, Coca-Cola Tunda Produksi di Venezuela

Dok: Timlo.net/ Coca-cola.com
Logo Coca-Cola. (Dok: Timlo.net/ Coca-cola.com)

Timlo.net—Coca-Cola menunda produksi produk minuman soda miliknya di Venezuela setelah memprediksikan adanya kekurangan gula di masa depan. Perusahaan Amerika itu berkata mereka terpaksa mengambil tindakan ini karena kekurangan bahan baku.

Ekonomi Venezuela berada di ambang kehancuran. Kekurangan makanan terjadi di mana-mana dan inflasi diprediksikan mencapai 700%. Bulan lalu, perusahaan makanan dan minuman terbesar di Venezuela, Empresas Polar, menghentikan produksi bir karena mereka kesulitan memperoleh barley impor dalam jumlah cukup.

Coca-Cola berkata jika minuman bebas gula mereka tidak terpengaruh. Langkah perusahaan itu muncul seminggu setelah konflik kekerasan terjadi antara militer dan pendukung oposisi Presiden Nicolas Maduro.

Minggu lalu, Maduro menerapkan kondisi darurat 60 hari sehingga memberikan kekuatan lebih untuk polisi dan para prajurit. Tapi para analis berkata untuk kebanyakan penduduk Venezuela, kondisi darurat itu tidak berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari mereka. Kebanyakan penduduk di sana menghabiskan waktu berjam-jam untuk membeli makanan dan barang kebutuhan sehari-hari yang sulit didapat.

Sumber: FoxNews.com

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge