0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Beri Semangat Pengusaha Muda

merdeka.com
(merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Jambore Himpunan Pengusaha Muda Inkdonesia (HIPMI) di Bandung, Senin (23/5). Di hadapan para pengusaha muda, Jokowi bercerita tentang masa lalunya sebagai seorang pengusaha mebel.

Menurut dia, usaha yang dirintisnya sukses hingga produk mebel bikinannya diekspor ke beberapa negara. Namun, tentu sukses menjadi pengusaha bukan tanpa rintangan. Jokowi mengaku sempat jatuh bangun saat bergelut dengan usahanya.

“Waktu dinda Bahlil (Ketua Umum HIPMI-red) tadi memberikan sambutan, saya bisa merasakan semangat. Kenceng banget, sampai rem blong. Ini yang perlu diingat bagi anak muda,” kata Jokowi.

Jokowi mengaku juga pernah mengalami kegagalan dalam usaha. Namun, segala proses dilalui dengan tekun diyakini mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan berbuah hasil.

“Semangat banget. Saya alami itu. Saya pernah kehilangan rem tiga kali. Tapi saya coba bangkit lagi. Jadi kalau ingin jadi pengusaha, jangan mikir dulu. Terjuni, jalani. Kalau ada persoalan, baru selesaikan. Kalau tidak selesai ya pasti jatuh. Ya bangkit lagi dong, semangat lagi,” tambah Jokowi.

Pada peserta Jambore diperkirakan mencapai empat ribu orang itu, Jokowi mengingatkan saat meniti bisnis harus fokus.

“Fokus, jangan bercabang kalau mau usaha,” ujar Jokowi.

Buat melecut semangat para calon pengusaha yang hadir, Jokowi menyatakan karakter pemuda Indonesia tidak pantang menyerah.

“Pengusaha kita saya yakin bukan anak muda pantang menyerah. Kalau terus diinjeksi adalah anak muda petarung, dan bukan pecundang,” jelas dia.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge