0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Model Foto Syur Resmi Jadi Tersangka

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Mahasiswi di Samarinda, Kalimantan Timur yang menjadi model foto syur, KK (23), menyerahkan diri kepada polisi, Sabtu (21/5) kemarin. Dia terancam 6 tahun penjara akibat kasus tersebut.

“Dia menyerahkan diri ke kami karena dia ingin mempertanggungjawabkan perbuatannya. Buat resah teman-temannya di kampus, dosen-dosennya, juga utamanya warga Samarinda,” kata Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Samarinda, Iptu Yusuf, Senin (23/5).

Dia juga merasa gerah, setelah mengetahui polisi memburunya gara-gara foto-foto telanjang dadanya.

“Dia (KK) memang sedang kita cari. Dia datang, kita interogasi. Ya, saat ini statusnya sebagai tersangka,” jelas dia.

Dalam penyidikan, KK mengakui foto topless yang tersebar di media sosial itu adalah dirinya. Termasuk dengan tanda tatto yang ada di dadanya. Modus menyebarkan foto tersebut untuk dijual. KK membanderol seharga Rp 100 ribu per pose yang dikirimkan kepada seseorang.

“KK jual foto Rp 100 ribu. Dikirim lewat WhatsApp, BlackBerry Messenger, juga Line Messenger. Ya, Rp 100 ribu per pose,” ujar Yusuf.

Diterangkan Yusuf, penyidik menjerat KK sebagai tersangka dengan pasal 29 Undang-undang No 44/2008 tentang Pornografi, serta pasal 27 ayat 2 Undang-undang No 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Ancamannya 6 tahun penjara. Kita akan sertakan yang bersangkutan, pendampingan dari lembaga pemerhati perempuan dan anak,” sebut Yusuf.

Yusuf menegaskan, pihaknya tidak berhenti sampai di sini. Sebab, polisi tengah memburu rekan KK, Me, yang disebut sebagai pemotret. Selain itu, polisi juga mencari pembeli foto KK yang menyebarkan foto topless itu ke medsos.

“Dia (KK) tersangka karena menyebarkan. Nah, 2 orang lagi yang kita cari, Me temannya KK dan pihak yang kembali menyebar luaskan foto-foto KK ke medsos. Anggota masih menyelidiki,” ungkap Yusuf.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge