0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TMMD Sengkuyung Selesaikan 100 Persen Kegiatan

Wabup Wonogiri Edy Santosa meninjau rehab masjid di Desa Tukulrejo, Giriwoyo hasil TMMD (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Hadirnya TNI di tengah masyarakat merupakan bentuk kemanunggalan dan bukti kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa. Untuk mewujudkan percepatan desa membangun Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Saya harap agar hasil yang dicapai dalam kegiatan TMMD Sengkuyung I ini, sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” jelas Dandim 0278/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriyadi, Senin (23/5).

Dalam penutupan TMMD ke-96 Sengkuyung Tahap I yang dilaksanakan di Desa Tukulrejo, Kecamatan Giriwoyo tanggal 3-23 Mei, Dandim menyebut kegiatan itu menelan biaya sekitar Rp 214 juta, dan telah menyelesaikan 100 persen kegiatan fisik, seperti pengerasan jalan sepanjang 1.775 meter, rehab 1 unit masjid, pembuatan 1 unit Poskamling, rehab 10 unit RTLH dan pembuatan jamban sebanyak 10 unit, serta kegiatan nonfisik  penyuluhan kepada masyarakat.

Penutupan TMMD ke 96 dihadiri Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, jajaran Forkopimda, Kepala SKPD terkait, ibu-ibu TPPKK, Persit, Bhayangkari serta  ratusan peserta dari berbagai komponen masyarakat.

“Kegiatan tersebut menggunakan dana sebesar 214 juta, yang berasal dari APBD Provinsi sebesar Rp 205 juta dan swadaya masyarakat sebesar Rp 9 juta, dengan mengerahkan tenaga dari Kodim 0728 1 SST, Polres Wonigiri, perangkat desa, aparat pemerintah, Linmas, Ormas dan warga desa,” katanya.

Dikatakan, program TMMD  ini menjadi bagian kegiatan Kodam IV/ Diponegoro, merupakan akselerasi pembangunan untuk mewujudkan ruang dan alat juang kemanunggalan  TNI dan rakyat.

“Kerjasama ini guna menciptakan kesejahteraan dan suasana kondusif bagi ketangguhan pertahanan dan keamanan dalam negeri,” terangnya.

Ditambahkan, pengembangan sarana dan prasarana fisik diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal dan dipelihara dengan baik oleh Pemda dan masyarakat. Sementara kegiatan nonfisik diharapkan dapat dipahami dan diterapkan untuk mendorong inovasi, kreativitas serta tumbuhnya rasa cinta Tanah Air.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge