0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MIM Polokarto Diduga Dibakar, Lemari Berisi Alquran Hangus

Petugas dari Polres Sukoharjo melakukan olah TKP di ruang kelas MIM Polokarto yang terbakar (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Madarasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Desa Ngombakan, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo terbakar. Kejadian ini diketahui warga sekitar pukul 05.00 WIB saat api mulai membesar, namun atas kesigapan warga, hanya meja, almari dan korden yang terbakar.

“Kejadian sekitar jam 05.00 WIB, karena api sudah terlihat membesar, terus saya datang ke sekolah dan membangunkan warga lainnya untuk memadamkan api yang mulai membakar almari dan korden ruang kelas,” kata salah satu saksi mata, Jarot Hutomo, Senin (23/5).

Api berhasil dipadamkan warga, namun almari yang berisi lembar kerja siswa, buku-buku dan Alquran hangus terbakar. Selain itu, api juga membakar gorden jendela di ruang kelas VI dan kelas V, sedangkan meja dan kursi jauh dari jangkauan api.

Warga menduga kebakaran ini dilaukan secara sengaja oleh orang tak dikenal. Pasalnya saat memedamkan api, di lokasi kejadian ada korek kayu yang tertinggal. Kuat dugaan api sengaja disulut oleh orang menggunakan korek api tersebut.

“Tadi kami menemukan korek api di lokasi kejadian, dan masih ada enam bungkus yang ketinggalan di tempat sampah, sedangkan yang tercecer banyak,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge