0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok Klaim Didukung Megawati

merdeka.com
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (merdeka.com)

Timlo.net – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku mendapatkan dukungan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk mencalonkan diri dalam Pilgub mendatang. Di satu sisi, Ahok tidak ikut proses penjaringan bakal calon gubernur yang sudah dilakukan PDIP beberapa waktu lalu.

“PDIP sama Megawati juga oke, tapi secara partai kan ada mekanismenya,” kata Ahok, Senin (23/5).

Menurutnya, dukungan dari PDI Perjuangan bukan sekedar hubungan politik. Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku memiliki kedekatan hubungan dengan partai besutan dari Megawati.

“Aku udah bilang. Saya sama PDIP itu hubungannya itu hubungan pribadi, bukan partai. Saya nggak pernah masuk PDIP. Pertama kali dari 1992 saat saya masih kerja itu memang kita dukung PDI (sebelum jadi PDIP). Sampai terjadilah keributan di kantor PDI. Kami pun bentuk posko untuk PDIP. Jadi hubungannya deket,” terangnya.

Bahkan, Ahok mengungkapkan, dirinya pernah mendapatkan pinangan dari PDI Perjuangan. Namun ajakan tersebut ditolak mentah-mentah.

“Tahun 1997/1999 saya ditawarin jadi anggota DPR RI dari Belitung sebenarnya. Dulu kan masih sistem perwilayah. Tapi waktu itu kan saya enggak terlalu tertarik politik,” jelas dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge