0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Rilis “Rich Cards” Untuk Perkaya Hasil Pencarian Seluler

Dok: Timlo.net/ Phone Arena.
Fitur "rich cards". (Dok: Timlo.net/ Phone Arena. )

Timlo.net—Google membuat sebuah perubahan besar dengan bagaimana pengguna mencari informasi di perangkat seluler. Google merilis apa yang mereka sebut “rich cards”, sebuah format yang akan membuat pencarian dengan mesin Google di perangkat seluler lebih visual.

Pada dasarnya, “rich cards” adalah hasil pencarian dengan gambar-gambar kecil dan sebuah contoh teks singkat dari situs. Mesin pencari raksasa itu sedang mencoba fungsi baru ini untuk hasil pencarian resep dan film sebelum menerapkannya untuk hasil pencarian lain.

Jadi jika Anda mencari informasi terkait sebuah film, seperti “Captain America: Civil War” Anda akan melihat sebuah korsel kartu di atas hasil pencarian. Anda bisa menscroll kartu-kartu ini ke samping untuk melihat hasil yang berbeda.

Sekarang ini, hasil pencarian ini dibatasi hanya untuk Google versi Bahasa Inggris, walaupun mungkin ke depannya akan diperluas ke versi lainnya.

“Untuk para pemilik situs, hal ini adalah sebuah kesempatan baru untuk tampil menonjol di hasil pencarian dan menarik lebih banyak pengguna ke situs Anda,” tulis Google dalam sebuah pernyataan.

“Contohnya jika Anda sebuah situs resep, Anda bisa membangun sebuah preview konten yang lebih kaya dengan gambar yang menonjol untuk setiap makanan. Format visual ini menolong para pengguna untuk menemukan apa yang mereka cari segera, jadi Anda memperoleh pengunjung yang secara khusus ingin memperoleh resep kue yang lezat yang Anda miliki,” tambah mereka.

Sumber: MorningTicker.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge