0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa SCI Belajar Media Online di Timlo.net

Siswa SCI belajar media online di Timlo.net (dok.timlo.net/ichsan rosyid)
Solo Baru — Sejumlah siswa School for Children of Indonesia (SCI) mengunjungi kantor Timlo.net, di Solo Baru, dalam rangka outing class, Senin (23/5). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengenalkan anak-anak kepada dunia media massa, khususnya media berbasis internet.

“Kita ingin anak-anak mengetahui secara langsung bagaimana proses pengelolaan media. Jadi tidak hanya teori saja,” kata salah satu pendamping siswa, Erwin Adrianto di sela-sela kegiatan.

Sekolah dengan sistem home schooling itu memang menerapkan metode yang tidak biasa. Sebelum belajar teori di kelas, peserta didik di SCI dikenalkan dengan praktek di dunia nyata. Hal itu dilakukan agar pelajaran bisa lebih dipahami oleh siswa. Materi yang diperoleh dari outing class nantinya akan didiskusikan bersama anak-anak.

“Dari kunjungan ke media massa, anak-anak tahu proses menulis berita. Di situ ada pelajaran Bahasa Indonesia. Karena Timlo ini media online, berarti ada juga ipteknya, ( ilmu pengetahuan dan teknologi-Red)” kata dia mencontohkan.

Kegiatan outing class ini rutin diadakan SCI setiap dua minggu sekali. Setiap bulan dipilih tema yang akan menentukan sasaran kunjungan selanjutnya.

“Dari outing class ini, anak-anak yang berminat di bidang jurnalistik juga bisa lebih mengenal dunia itu lebih awal,” tambahnya.

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge