0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mbah Katob: Email, Teknik Pemasaran Online Lawas nan Ampuh

timlo.net/ichsan rosyid
Sudarmaji (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Bisnis online di Indonesia saat ini bisa dibilang sedang berada di masa pertumbuhan. Berbagai teknik pemasaran online pun berkembang. Dari yang berbasis email, blog, affiliate marketing, hingga media sosial yang kini tengah naik daun. Meski terhitung kuno dibanding metode lainnya, email masih menjadi sarana pemasaran yang ampuh.

Sekarang memang sudah bergeser ke media sosial. Tapi peluang pemasaran dari email masih tinggi,” kata dedengkot internet marketing dari Jawa Timur, Sudarmaji atau akrab disapa Mbah Katob.

Dibanding pemasaran melalui media sosial, email lebih personal dan langsung. Seseorang yang sedang membuka email dinilai lebih siap menerima produk yang dipasarkan. Posting iklan di media sosial juga dengan mudah “tertimpa” postingan-postingan lain. Perhatian pengguna email pun umumnya lebih tinggi dibanding pengguna media sosial.

“Di media sosial, orang melihat iklan hanya sekilas saja. Beda dengan email yang biasanya dibaca sampai selesai,” kata dia ramah.

Mbah Katob membutuhkan daftar email yang panjang dan lengkap untuk memasarkan melalui surat elektronik itu. Banyak cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkannya. Salah satunya dengan menyediakan penawaran gratis bagi setiap orang yang mendaftarkan alamat email dan data dirinya.

“Misalnya, pengunjung website kita bisa kita tawari e-book gratis bila mendaftarkan emailnya,” terangnya.

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge