0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belum Juga Menang, Persis Evaluasi Total

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Pelatih Persis Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Karawang — Laskar Sambernyawa Persis Solo belum juga berhasil mewujudkan kemenangan di ISC B 2016 grup 3. Terakhir, Persis menyerah dua gol tanpa balas dari tuan rumah Persika Karawang di Stadion Singaperbangsa, Minggu (22/5) sore.

“Sore tadi secara permainan, kami sebenarnya unggul, proses gol mereka juga serangan balik. Permainan anak-anak sudah cukup bagus, peluang striker juga kena tiang. Ditambah kiper mereka juga cukup bagus,” ujar Pelatih kepala Persis Solo, Widyantoro, Minggu petang.

Dirinya menyebut, timnya harus melakukan evaluasi menyeluruh. Lini per lini diakuinya butuh pembenahan, terutama lini belakangnya yang kini cukup krusial, melihat dua gol bersarang ke gawang dalam laga tersebut.

Sementara di lini depan, para striker Persis juga kurang bernasib baik. Peluang dari Yanuar Ruspuspito maupun sundulan Andri Ariyanto yang nyaris berbuah gol andai tak digagalkan mistar gawang dan ditepis kiper.

Diakui Wiwid, dengan kekalahan ini, peluang Persis untuk naik ke posisi atas masih terbuka lebar.

“Saya akui jadi catatan utama untuk lini belakang saat serangan balik. Dua kandang terakhir ke depan sebelum jeda, harus betul-betul kami manfaatkan dengan baik. Seluruh pemain harus punya keinginan untuk menang,” tandas Widyantoro.

Pertandingan berikutnya, Persis akan menjamu PSCS Cilacap pada 29 Mei dan Persip Pekalongan 4 Juni mendatang di Stadion Manahan Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge