0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perlu Ada Tambahan Pendidikan Moral kepada Anak

timlo.net/nanin
Usia anak perlu pendidikan moral tambahan (timlo.net/nanin)

Boyolali — Maraknya kasus kekerasan dan asusila terhadap anak, menjadi keprihatinan tersendiri bagi Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat. Wabup mengajak masyarakat, terutama tokoh agama untuk ikut berperan dalam menekan kasus asusila.

“Yang paling penting lagi ada tambahan pendidikan tentang moral di sekolah, anak-anak adalah generasi muda, harus diselamatkan dari pengaruh-pengaruh negatif,” kata Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat saat berbincang dengan Timlo.net, Minggu (22/5).

Selain itu, terkait kasus asusila, seperti pemerkosaan dan pencabulan, anak-anak sekolah, mulai SD hingga SMA, perlu pendidikan tentang seks sejak dini. Dengan begitu, , bisa menjauhkan generasi muda dari tindak asusila, seperti pergaulan bebas dan seks bebas. Baik sebagai korban, maupun sebagai pelaku.

“Ini penting sekali, mengingat saat ini sangat mudah mengakses film porno di internet,” tambahnya.

Sementara itu, data di Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, angka kekerasan perempuan dan anak mengalami penurunan tajam. Kasus kekerasan perempuan dan anak paling tinggi di tahun 2014, mencapai 77 kasus. Sedangkan di tahun 2015 turun menjadi 53 kasus kekerasan. Di tahun ini, pada triwulan pertama terjadi enam kasus

“Kita terus lakukan sosialisasi baik terhadap perempuan dan pelajar,” tandas Kepala BP3AKB Boyolali, Darsih Wiryastuti.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge