0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PSG Kampiun Piala Liga Prancis

dok.timlo.net/gg
Zlatan Ibrahimovic bawa PSG juara Liga Prancis (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Paris Saint-Germain juga berhasil merebut double winner musim ini. PSG mengunci titel Piala Liga Prancis, setelah berhasil mengandaskan perlawanan Marseille di final dengan skor 4-2 di Stadion Stade de France, Minggu (22/5) dini hari.

PSG bisa unggul cepat saat laga barjalan dua menit. Gelandang Blaise Matuidi membuat Le Parisien unggul, meneruskan umpan dari Angel Di Maria. Tendangan first time dilepaskan Matuidi di dalam kotak penalti untuk membawa PSG unggul.

Marseile sukses menyamakan kedudukan lewat Florian Thauvin di menit 12. Dia melepaskan sepakan kaki kiri terarah dari luar kotak penalti, hingga mampu membuat kedudukan imbang 1-1. Skor seri itu bertahan hingga turun minum.

Di menit kedua babak kedua, salah satu pemain Marseille melanggar Matuidi dari dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih. Ibra yang menjadi eksekutornya, mampu menceploskan bola ke dalam gawang. 2-1 PSG unggul.

Ibra menjadi kreator gol dari Edinson Cavani di menit 57. Pemain asal Swedia itu melepaskan umpan terobosan, yang bisa dimanfaatkan Cavani menjadi gol dengan tendangan dari jarak dekat.

Penampilan Ibra kian cemerlang dengan mencetak gol lagi di menit 82. Gol itu meneruskan umpan dari Matuidi. Sekan terarahnya menjadi gol keempat yang bersarang ke gawang Mandanda.

Marseile kembali memperkecil skor di menit 87. Gol itu tercatat atas nama Michy Batshuayi, yang dibukukan meneruskan bola rebound. Kiper PSG, Salvatore Sirigu, gagal mengantisipasi satu sepakan jauh, yang bolanya bisa disambar oleh Batshuayi. Skor 4-2 menjadi penutup pertandingan.

Dengan keberhasilan ini, PSG sukses meraih treble lagi di ajang domestik musim ini. Sebelumnya, mereka sukses memenangi Piala Liga Prancis dan Liga Prancis. PSG juga tercatat memenangi treble ajang domestik di tahun 2013 dan 2014.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge