0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kado Perpisahan Manis Van Gaal

dok.merdeka.com
Louis van Gaal (kanan) (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Louis Van Gaal akhirnya berhasil mempersembahkan gelar untuk Manchester United sebelum berpisah. Trofi Piala FA diraih Manchester United, usai menang atas Crystal Palace 2-1 pada partai final di Wembley, Minggu (22/5) dini hari.

Manchester United banyak melakukan tekanan dari sisi sayap sejak awal. Melalui Anthony Martial dan Marcus Rashford sering menebar ancaman lini pertahanan Palace. Peluang Wayne Rooney di menit 15 masih digagalkan kiper Palace, Wayne Hennessey.

Palace membalas peluang lewat Yannick Bolasie dari dalam kotak penalti United. Namun, sundulan Bolasie masih bisa ditepis oleh David de Gea. Palace, yang bertahan dengan rapat, sering membahayakan United lewat serangan balik, terutama via Wilfried Zaha dari sisi kanan. Skor kacamata 0-0 menutup hasil babak pertama.

Terus menekan, gawang United akhirnya malah bobol lebih dulu. Jason Puncheon, yang baru masuk di menit ke-71, mencetak gol pembuka tujuh menit setelah masuk ke lapangan. Keunggulan Palace hanya bertahan tiga menit. Pada menit ke-81, lewat aksi Juan Mata memanfaatkan umpan Moruane Fellaini.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal 90 menit rampung. Praktia pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak tambahan. United harus bermain dengan 10 orang, saat Chris Smalling diusir wasit pada menit 105. Namun meski bermain dengan 10 orang, MU berhasil unggul 2-1 lewat Jesse Lingard di menit 110, memanfaatkan umpan Antonio Valencia.

Skor 2-1 bertahan hingga laga bubar. United pun menjadi juara Piala FA musim ini. Bagi mereka, ini adalah trofi Piala FA ke-12 dan yang pertama sejak tahun 2004.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge