0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kompetisi Mural, SMK Ini Usung Tema Dokter Via

Siswi SMK Sultan Agung Tirtomoyo mengusung tema tewasnya Dokter Via (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Setidaknya ada 54 kelompok peserta yang mengikuti kompetisi mural The Colour Of Wonogiri yang diadakan oleh Paguyuban Duta Wisata Wonogiri di Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur, Minggu (22/5). Satu kelompok peserta yang mengusung tema menarik, yakni tewasnya Dokter Via akibat amukan gajah Panamtu beberapa waktu lalu.

“Kami sengaja mengusung tema ini, karena kami ingin mengungkapkan rasa keprihatinan kita atas tragedi yang memakan korban jiwa itu, khususnya untuk mengenang jasa Dokter Via,” ungkap guru pembimbing SMK Sultan Agung, Tirtomoyo, Sholeh.

Bersama empat siswinya, Sholeh mengeksplor uneg-uneg yang sudah mereka gagas dari sekolah.

“Kegiatan ini sangat aspiratif, karena selain ikut mendukung pemerintah dalam mengangkat ikon wisata, paling tidak ini merupakan terobosan penyaluran bakat siswa, daripada hanya corat-coret di tempat umum, kan membuat kotor,” katanya.

Kepala Disbudparpora Wonogiri, Sentot Sujarwoko menambahkan, media yang telah disiapkan yakni pagar tembok sisi luar dan sisi dalam Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur. Kompetisi ini, diikuti oleh pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK dan masyarakat umum.

Dia berharap dengan even seperti ini mampu mempromosikan kesenian budaya dan pariwisata yang ada di Wonogiri.

“Kompetisi ini kami adakan untuk menanamkan rasa cinta para anak muda untuk berekspresi dalam bidang seni grafis terhadap Wonogiri,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge