0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelanggaran Didominasi Sepeda Motor

Polisi melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Selama sepekan Operasi Patuh Candi 2016 digelar, Polres Wonogiri telah menindak ratusan pelanggar. Tindakan tegas berupa tilang dan teguran diberikan bagi pengguna jalan yang terbukti menyalahi aturan.

“Mulai hari pertama hingga saat ini jumlah penindakan untuk tilang sebanyak 341 pelanggar, jumlah penindakan teguran sebanyak 369 pelanggar,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Ronald Reflie Rumondor melalui Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Sri Ningsing Iriani, Minggu (22/5).

Sedangkan jalur yang merupakan sasaran Operasi Patuh Candi 2016 yakni Jalan Jendral Sudirman hingga Bangjo Klampisan atau sepanjang Jalan Ahmad Yani.

“Pelanggaran didominasi oleh sepeda motor,” jelasnya.

Selain melakukan razia kendaraan, jajaran Satlantas Polres Wonogiri juga melakukan sejumlah kegiatan. Pihaknya juga melakukan pemasangan spanduk imbauan maupun penyuluhan di sekolah-sekolah, dan penyuluhan pada club motor yang ada di Wonogiri.

“Disamping itu, kita koordinasi dengan instansi samping untuk penertiban parkir liar dan pedagang kaki lima, terutama di sepanjan jalan Jendral Sudirman,” katanya.

Tak hanya itu, Satlantas Polres Wonogiri menerapkan hunting sistem di sejumlah titik jalur tengkorak atau black spot area.

“Minggu depan kita jadwalkan untuk Operasi Gabungan, yakni dengan Dishubkominfo dan Satpol PP,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge