0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juve Kembali Kawinkan Gelar

Alvaro Morata (kiri) (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Juventus kembali sukses mengawinkan gelarnya sebagai penguasa sepak bola Italia. Setelah menyegel gelar scudetto, Bianconeri meraih trofi Coppa Italia usai mengandaskan AC Milan di partai final, Minggu (22/5) dini hari.

Alvaro Morata menjadi pahlawan kemenangan Juventus lewat gol tunggalnya di babak perpanjangan waktu. Bermain di Stadion Olimpico, Roma, AC Milan langsung menekan untuk memberikan kejutan. Mereka mengancam, lewat Carlos Bacca di menit, tapi masih bisa diantisipasi oleh Patrice Evra dari bahaya.

Juve mendapatkan peluang di menit 31. Kali ini Evra yang menjadi penendangnya. Sial, bola eksekusinya masih menyamping hingga cuma mengenai sisi luar jaring gawang. Penghujung babak pertama, Honda mencoba peruntungan. Sepakannya dari jarak jauh masih juga belum membuahkan hasil, babak pertama selesai dengan skor sama kuat 0-0.

Pogba mencoba peruntungan di menit 51. Sialnya, sepakan pemain asal Prancis itu masih belum membuahkan hasil. Percobaannya di menit 69 juga masih aman di tangan penjaga gawang Milan Gianluigi Donnarumma.

Gol yang ditunggu-tunggu Juventus akhirnya lahir sepuluh menit menjelang waktu ekstra usai. Juan Cuadrado mengirim umpan dari sisi sayap kanan, yang disambut oleh Morata dengan sontekan kaki kanan terarah yang gagal dijangkau oleh Donnarumma.

Di sisa pertandingan, Milan tak bisa mencetak gol balasan. Juve pun menjadi juara Coppa Italia. Double winner bagi Juventus kembali terulang. Tahun lalu, La Vecchia Signora juga meraih trofi scudetto dan Coppa Italia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge