0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wujudkan Mimpi Meraih Universitas Terbaik, PDIP Gelar Try Out

Kegiatan try out yang diselenggarakan oleh PDIP Kota Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Ratusan pelajar tingkat SMA/SMK mengikuti tryout yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Solo, Sabtu (21/5) di GOR Manahan. Kegiatan yang dilenggaran ini bertujuan untuk mempersiapkan pelajar yang telah menyelesaikan pendidikan SMA/SMK untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi di bangku perkuliahan.

“Kegiatan yang diadakan ini merupakan salah satu rangkaian dari HUT PDI Perjuangan ke-43,” terang Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo disela acara.

Pria yang juga Walikota Solo ini mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai wujud bakti dari partai berlambang banteng moncong putih untuk meningkatkan kemampuan generasi muda dalam meraih keinginan memilih universitas favorit mereka. Dirinya berharap, generasi muda yang baru lulus dari bangku SMA/SMK ini senantiasa berusaha maksimal membangun negeri dengan sumbangsih kemampuan yang mereka miliki.

“Jika masih lulusan baru, bisa dengan belajar rajin supaya cita-cita tercapai. Dan setelah lulus, dapat bekerja membangun bangsa,” terang Rudy.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-43 PDI Perjuangan, YF Sukasno mengatakan, kegiatan try out yang diselenggakan juga sebagai media untuk lebih mendekatkan partai politik kepada masyarakat khususnya kalangan muda. Kalangan muda ini, diharapkan dapat menjadi kader penerus untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Mereka (anak muda-red) dapat mengawal dan memberikan sumbangsih demi kemajuan bangsa dibidang politik. Sehingga, jangan sampai para anak muda apatis terhadap ilmu politik,” jelas Sukasno.

Selain menyelenggarakan kegiatan tersebut, sejumlah kegiatan dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-43 juga ikut digelar, diantaranya Lomba Banteng Musik Festival, lomba stand up comedy, Kerja Bakti di lingkungan tempat kader tinggal, Ziarah ke makam Bung Karno dan masih banyak yang lain.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge