0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Beban Cahyo Widiarso Turunkan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

foto: Agung
Upacara pedang pora penyambutan Kapolres Sragen, AKBP Cahyo Widiarso. (foto: Agung)

Sragen – Sragen termasuk lima besar di Jawa Tengah yang angka kecelakaan lalu lintasnya termasuk tinggi. Berbagai rekayasa lalu lintas yang selama ini telah diupayakan Polres Sragen ternyata belum berhasil menekan angka kecelakaan.

“Sragen ini termasuk daerah rawan kecelakaan. Termasuk lima besar di Jawa Tengah. Rekayasa lalu lintas seperti apa pun ternyata masih tinggi juga,” kata AKBP Ari Wibowo, mantan Kapolres Sragen, Sabtu (21/5).

Hal itu disampaikan Ari dalam acara Kenal-Pamit Kapolres Sragen di Mapolres setempat. Kendati tidak menyebut angka, namun kenyataan itu akan menjadi pekerjaan rumah bagi Kapolres Sragen yang baru, AKBP Cahyo Widiarso.

Ari yang sekarang diberi tugas baru sebagai Kapolres Pati tdrsebut mengatakan, tidak lama lagi Jalan Tol Solo-Kertosono akan beroperasi menjelang lebaran nanti. Itu juga disebutnya akan menjadi tantangan baru bagi Cahyo Widiarso.

“Apalagi basic mas Cahyo ini adalah dari Lantas. Maka cocok sekali untuk tugas beliau nanti,” katanya.

Ari sendiri mengaku merupakan satu angkatan dengan Cahyo ketika di Akpol Semarang dan pernah bertugas bersama-sama serta saling menggantikan posisi.

“Saya pernah menggantikan dia sebagai Kapolsek, dan sekarang dia menggantikan posisi saya sebagai Kapolres Sragen,” ujarnya.

Sementara itu, Cahyo Widiarso mengatakan akan meneruskan apa yang telah dilakukan oleh teman seangkatannya itu. Dia mengaku salut dengan sosok Ari yang dinilainya berhasil selama setahun bertugas di Sragen.

“Saya kira tidak ada pekerjaan yang tertunda dari mas Ari Wibowo. Semua telah diselesaikan dengan baik,” katanya.

Sebelumnya kedatangan Cahyo di Polres Sragen disambut dengan upacara pedang pora oleh sejumlah perwira. Ari juga menyerahkan kunci pintu ruang kerja Kapolres kepada penggantinya tersebut.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge