0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Golkar Gabung Pemerintah, Demokrat: Ini Mengejutkan

Ramadhan Pohan, Wakil Sekjen Partai Demokrat (Dok.Merdeka.com)

Timlo.net — Usai terpilih menjadi Ketua Umum Golkar di Munaslub Bali, Setya Novanto menyatakan partai berlambang pohon beringin itu bergabung dengan pemerintah. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan menilai, pernyataan itu cukup mengejutkan.

“Setya Novanto menggebrak dengan bergabung ke Pemerintah. Ini cukup mengejutkan,” kata Ramadhan Pohan, dalam diskusi Peta Politik Pasca Munaslub, di Tebet, Sabtu (21/5).

Namun, kata dia, pernyataan Setnov, sapaan Setya, yang mengejutkan itu meninggalkan banyak pertanyaan publik. Sehingga, Demokrat bakal melakukan kontrol terhadap pemerintah melalui DPR.

“Dari segi etika menimbulkan pertanyaan. Kalau Pak Setya Novanto menang, karena Pak Setya Novanto dengan kecanggihan politiknya. Kami akan tetap melakukan kontrol melalui DPR,” ujarnya.

Selain itu, Ramadhan menilai pernyataan Setnov soal Capres 2019 terlalu dini. Padahal susunan kepengurusan pun belum dibentuk. Meski demikian, katanya, Demokrat tidak akan terpengaruh soal hal itu. [lia]

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge