0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengunjung Lapas Sragen Selundupkan Narkoba dalam Lemper

Kasat Narkoba Polres Sragen, AKP Joko Purnomo (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Seorang pengunjung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen diketahui telah menyelundupkan Narkoba jenis sabu ke dalam lemper (makanan dari ketan dibungkus daun pisang). Penemuan tersebut langsung dilaporkan ke Polres Sragen.

“Sekitar empat paket sabu telah kami terima dari pihak Lapas. Barang itu ditemukan di dalam makanan ringan berupa lemper dengan berat sekitar satu gram,” kata Kasat Narkoba Polres Sragen AKP Joko Purnomo, Sabtu (21/5).

AKP Joko Purnomo mengungkapkan, empat paket sabu itu diantarkan langsung oleh petugas Lapas Kelas IIA Sragen Iwan Widyatmodjo mewakili Kapala Lapas pada Kamis (19/5). Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan petugas Lapas untuk menyelidiki siapa pembesuk yang memasukkan sabu ke dalam lemper tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, awalnya petugas jaga Lapas menerima tamu seorang laki-laki yang tidak diketahui identitasnya yang akan membesuk salah satu narapidana (Napi) berinisial ASS. Namun karena saat itu bukan hari besuk, laki-laki tersebut  disuruh pulang oleh petugas. Tapi dia menitipkan makanan ringan berupa makanan lemper yang terbuat dari beras ketan yang berisi daging cincang kepada petugas .

Setelah laki-laki itu pergi, petugas pun memeriksa makanan yang telah titipkan. Di luar dugaan, ternyata di dalam lemper itu terdapat sebuah plastik kecil berisi tisu yang dilipat rapi untuk membungkus serbuk kristal yang diperkirakan paket sabu.

“Kita segera tindaklanjuti temuan sabu dalam lemper ini,” tandas AKP Joko Purnomo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge