0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris, Aston Villa Dibeli Pengusaha Tiongkok

dok.timlo.net/gg
Suporter Aston Villa (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Klub bersejarah Liga Inggris, Aston Villa telah resmi dimiliki oleh pengusaha asal Tiongkok. Dr Tony Jiantong Xia telah memiliki saham penuh The Villans, meski tim ini harus degradasi ke kasta kedua.

Recon Group yang dimiliki Xia membeli 100% saham Villa dari pemilik sebelumnya, Randy Lerner. Penjualan Villa dilaporkan bernilai 60-70 juta poundsterling (sekitar Rp 1,17 triliun – Rp 1,37 triliun). Namun, Xia harus lebih dulu menunggu persetujuan Football League atas akuisisi yang dilakukannya.

Nama pelatih asal Italia, Roberto Di Matteo disebut-sebut bakal menjadi proyek pertama bagi Aston Villa. “Target terdekat Dr Xia adalah mengembalikan Aston Villa ke Premier League dan kemudian mengantarkan klub finish enam besar, mengembalikan sepakbola Eropa ke Villa Park,” demikian ditulis Aston Villa dalam situs resminya.

Xia juga berhasrat ingin membuat Aston Villa menjadi klub yang paling digemari di Tiongkok. Aston Villa sendiri harus terdegradasi setelah menempati posisi terbawah di klasemen akhir Premier League musim ini. Di klasemen akhir, Villa hanya berhasil mengumpulkan 17 poin dalam 38 pertandingan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge