0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tujuh Pengedar Narkoba Diamankan

timlo.net/heru murdhani
Sejumlah pengedar narkoba diamankan (timlo.net/heru murdhani)

Solo – Satuan Reserse Narkoba Polresta Solo berhasil menangkap tujuh orang pengedar narkoba di wilayah hukum Kota Solo. Mereka terdiri dari kurir, bandar tingkat menengah, dan pengguna. Mereka ditangkap dari berbagai lokasi, dan merupakan jaringan terputus.

“Diantaranya adalah NA, R, D, AE, AS, RS, dan DS. Mereka ini adalah jaringan terputus, jadi agak susah untuk melakukan ungkap kasus,” papar Kasat Narkoba Polresta Solo, Kompol Ary Sumarwono, Jumat (20/5).

Ary mengatakan, penangkapan tujuh orang ini merupakan pengembangan kasus penangkapan sebelumnya. Selain itu dirinya juga mengintensifkan kerjasama dengan pihak Polsek untuk terus memburu pengedar barang haram tersebut.

Dalam penyelidikan, kebanyakan pelaku memesan barang melalui telepon, dan mengirim uang melalui transfer. Sedangkan pengambilan barang dilakukan dengan cara meletakkan barang pada suatu alamat tertentu.

Mereka juga mengaku tidak mengetahui darimana pasokan barang tersebut berasal. Hal ini membuat penyelidikan menjadi terhambat. Saat petugas hendak melacak nomor telepon yang digunakan tersangka, nomor telepon tersebut sudah tidak digunakan lagi.

“Tetapi meskipun ada kendala, tetap akan kita kembangkan lebih lanjut kasus ini,” kata dia.

Adapun barang bukti yang berhasil disita petugas antara lain adalah Sabu seberat empat gram, 21 butir pil ekstasi, sebuah Bong, sejumlah uang dan ponsel, serta timbangan elektronik. Dalam gelar perkara ini, salah satu tersangka tidak diikutkan lantaran harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat sakit Ambeien.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge