0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kadin Solo Jajaki Peluang Kerjasama dengan Malaysia

timlo.net/setyo pujis
Trade Commisioner Malaysia, External Trade Development Corporation, Naim Abdul Rahman (paling kiri) saat berdiskusi dengan pengurus Kadin Solo (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Atase Perdagangan dari Kedutaan Besar Malaysia menjajaki peluang kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Solo. Hal itu dilakukan karena Solo dianggap memiliki potensi bisnis yang cukup besar, baik produk dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) maupun pariwisata.

“Selama ini Malaysia kebanyakan hanya mengimpor produk pertanian dan pertambangan dari Indonesia. Sementara kalau kita melihat masih banyak potensi lain yang bisa ditingkatkan kerjasamanya selain kedua sektor tersebut,” ujar Trade Commisioner Malaysia, External Trade Development Corporation, Naim Abdul Rahman dalam kunjungannya di kantor Kadin Solo, Jumat (20/5).

Dikatakan dia, salah satu sektor yang berpotensi untuk dikerjasamakan adalah pariwisata dan batik. Karena motif dan design batik yang dihasilkan oleh para pelaku UKM di Solo dianggap sangat menarik dan unik.

“Saya yakin jika ada kerjasama yang baik antara kedua belah pihak, produk batik ini bisa diminati oleh warga negara Malaysia,” jelasnya.

Selain itu, Naim juga menyampaikan akan siap menfasilitasi peluang kerjasama dengan Kadin Solo secara bisnis to bisnis jika memang diperlukan.

Sementara itu, Wakil ketua Kadin Solo, David R Wijaya dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, ada banyak potensi yang bisa dikerjasamakan dengan Malaysia. Salah satunya adalah event Solo Great Sale dan Solo Creative Expo (SCE).

“Melalui even tersebut kita juga sangat terbuka jika akan dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi yang ada di Malaysia. Baik budaya wisata maupun yang lainya,” tandas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge