0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Maskapai Ajukan Penambahan Penerbangan

dok.timlo.net/setyo pujis
Maskapai penerbangan Lion Air saat menaikan penumpang di Bandara Adi Sumarmo (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Sejumlah maskapai penerbangan yang ada di Bandara Internasional Adi Sumarmo mulai mengajukan extra flight. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang akan terjadi pada saat Lebaran.

“Saat ini sudah ada tiga maskapai yang mengajukan tambahan jadwal. Diantaranya adalah Garuda Indonesia, Lion Air dan Sriwijaya,” ujar Manager Operasional dan Tehnik, Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo Yaka Sulistya W saat dihubungi wartawan, Jumat (20/5).

Penambahan jadwal penerbangan tersebut dirasa perlu oleh maskapai, mengingat pada saat moment Lebaran jumlah trafik penumpang meningkat secara drastis. Penambahan extra flight sendiri kebanyakan dilakukan untuk rute tujuan Solo-Jakarta, maupun sebaliknya.

Sementara itu, Branch Manager Garuda Indonesia Solo, M Firman saat dikonfirmasi secara terpisah menyampaikan, untuk penambahan extra flight pada moment Lebaran saat ini masih dalam tahap pembahasan internal.

“Karena ada dua alternatif yang akan kita lakukan untuk mengantisipasi lonjakan pada moment Lebaran. Yang pertama penambahan jadwal penerbangan dan kedua mengganti pesawat dengan kapasitas yang lebih besar,” jelasnya.

Diakui dia, lonjakan penumpang pada saat moment Lebaran memang tidak bisa dihindarkan. Bahkan untuk saat ini keberangkatan dari Jakarta-Solo pada 1-3 Juli dan 8-10 Juli untuk rute Solo-Jakarta sudah ludes terjual.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge