0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Generasi Muda Diingatkan Bahaya Paham Radikal

Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat, melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Ratna Negara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (timlo.net/nanin)

Boyolali — Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dijadikan momentum untuk mengingatkan generasi muda akan bahaya paham radikal. Kalangan generasi muda diingatkan untuk selalu waspada dengan kemunculan paham radikal, seperti komunis.

“Paham radikal mulai mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,“ kata Komandan Kodim 0724 Boyolali, Letkol Nova Mahanes Yudha, Jumat (20/5).

Untuk wilayah Boyolali sendiri, pihaknya belum menemukan adanya paham radikal yang tumbuh di masyarakat. Meski begitu pihaknya terus melakukan kewaspadaan. Selain itu juga melakukan koordinasi dengan instansi lain guna mencegah masuknya paham radikal ke Boyolali.

Sementara upacara Harkitnas mengambil tema Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri, dan Berkarakter, dengan harapan bisa menghadapi setiap tantangan. Komandan Kodim 0724 Boyolali, Letkol Nova Mahades, yang bertindak sebagai inspektur upacara, juga membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Yudiantara.

“Indonesia menghadapi permasalahan ketahanan bangsa secara kultural dengan ditandai bermuculannya aksi kekerasan dan pornografi oleh generasi muda,” kata Nova.

Untuk itu, perlu ditanamkan nilai kebangsaan kepada generasi muda. Hal ini karena Indonesia terdiri dari ribuan pulau dengan karakteristik budaya dan bahasa yang berbeda beda. Hal ini sangat rawan ancaman dari berbagai pihak. Usai upacara, dilanjutkan ziarah ke Makam Pahlawan Ratna Negara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge