0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sepekan Buron, Dua Warga Semarang Dijemput Paksa

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Wonogiri — Dua warga Kabupaten Semarang ini dijemput paksa polisi di rumahnya, Jumat (20/5). Keduanya merupak pelaku percobaan pencurian dengan pemberatan di Desa Balepanjang Kecamatan Baturetno pekan lalu.

“Saat kejadian, kedua pelaku ini berhasil kabur. Sebelumnya mereka sudah masuk ke dalam rumah dan mengobrak abrik isi rumah korban,” ungkap Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Gunawan mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Ronald Reflie Rumondor.

Menurutnya, penangkapan kakak beradik ini, merupakan pengembangan kasus percobaan pencurian di rumah Mariyo (46) warga Dusun Ngekdok RT 2/RW 2 Desa Balepanjang Kecamatan Baturetno pada Kamis (12/5) sekitar 01.00 WIB. Mereka adalah Wiwik Widiyanto (35) warga Dukuh Malangsari RT 05/RW 07, Kelurahan Telogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Semarang, dan Andi Sulistyo (30) warga Dukuh Bawangan RT 12/RW 02, Kelurahan Siwalan, Kecamatan Gayamsari, Semarang.

“Setelah dilakukan penyelidikan, petunjuk mengarah kepada kakak beradik ini, hal itu dibuktikan dengan penemuan sepeda motor Suzuki Spin H 2053 AS disebuah tanah kosong takjauh dari lokasi kejadian,” katanya.

Tak mau buruannya kabur, jajaran Polsek Baturetno kemudian melakukan koordinasi dengan Polsek Pedurungan, Semarang. Polisi berhasil mengendus persembunyian salah satu pelaku.

Pertama kali, polisi berhasil menjemput paksa Wiwik di rumahnya, yang kemudian diminta untuk menunjukkan rumah Andi. Setelah ditangkap, lantas keduanya digelandang ke Polsek Pedurungan selanjutnya dibawa ke Wonogiri.

“Setelah di interogasi, kedua pelaku ini mengakui perbuatannya. Selain menangkap kedua pelaku ini, polisi juga menyita kunci motor Spin, STNK Suzuki Spin H 2035 AS, pakaian dan tas selempang yang digunakan pelaku saat beraksi di Baturetno,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge