0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muspida Berdoa di Makam KH Saman Hudi Untuk Indonesia Lebih Baik

Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi menaburkan bunga di makam pahlawan nasional KH Saman Hudi (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Jajaran Pemerintah Kabupaten bersama Musyawarah Pimpinana Daerah (Muspida) melakukan ziarah ke Makam Pahlawan KH Saman Hudi di komplek pemakaman umum Desa Banaran Kecamatan Grogol. Setelah menggelar upacara di kompleks makam, rombongan yang dipimpin Wakil Bupati menaburkan bunga dan berdoa untuk Indonesia yang lebih baik.

“Kita harus bangkit untuk menjadi bangsa yang kompetitif, karena persaingan dalam kompetisi global harus dihadapi dengan semangat persatuan dan kesatuan. Seperti perjuangan KH Saman Hudi di masa penjajahan yang dengan berani memperjuangkan hak pedagang pribumi,” kata Wakil Bupati, Purwadi, Jumat (20/5).

Dalam kesempatan ini, juga diberikan bingkisan kepada keluarga dan ahli waris KH Saman Hudi di Desa Banaran, Kecamatan Grogol. Semasa hidupnya, KH Saman Hudi dengan berani memperjuangkan nasib pedagang pribumi dari cengkraman penjajah dengan membentuk Sarekat Dagang Indonesia (SDI).

Sementara itu, dalam peringatan Harkitnas ke 108 kali ini diawali dengan menggelar upacara bendera di Halaman Kantor Setda. Upacara diikuti seribu peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat.

“Tema peringatan Harkitnas ke 108 kali ini adalah, Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter. Diharapkan Bangsa Indonesia bangkit dari keterpurukan di berbagai bidang saat ini,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge