0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gaji 13 dan 14, Pemkab Siapkan Anggaran Rp 88 Miliar

ilustrasi (merdeka.com)

Boyolali — Pemkab Boyolali mulai menyiapkan anggaran sebesar Rp 88 Miliar untuk pembayaran gaji ke 13 dan 14. Rencananya, gaji ke 13 dan 14 akan dicairkan sebelum lebaran.

“Kita sudah siap, tapi masih menunggu peraturan Menteri Keuangan,” kata Kabid Akuntansi Dinas Pendapatan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah (DPPKAD) Boyolali, Sri Wanto, Jumat (20/5)

Dijelaskan,untuk anggaran Rp 88 Miliar, nantinya untuk gaji ke 13 sebesar Rp 48,7 Miliar sedangkan untuk gaji ke 14 sebesar Rp 40 Miliar. Anggaran tersebut untuk membayar 10.820 PNS Boyolali. Sementara untuk gaji ke 13, diakui Wanto, tahun ini mengalami penyusutan. Tahun lalu, alokasi untuk gaji 13 sebesar Rp 50 Miliar.

“Mengalami penurunan dikarenakan banyak PNS yang pensiun dan pengabilalihan PNS Boyolali oleh pusat,” tambahnya.

Sementara untuk gaji ke 14, pencairan tahun ini merupakan yang pertama kalinya. Besarnya gaji ke 14, tidak sama dengan gaji ke 13 atau lebih kecil. Pasalnya gaji ke 14 yang diberikan hanya komponen gaji pokok saja. Sementara komponen gaji seperti tunjangan istri maupun anak dan tunjangan struktural lainnya tidak termasuk seperti di gaji ke-13.

“Hanya terdiri dari gaji pokok dan PPh 21, sehingga besarannya lebih kecil,” paparnya.

Disisi lain, Kepala DPPKAD Boyolali, Syawaludin, mengatakan setelah Permenkeu keluar, akan langsung melakukan pencairan.

“Anggaran sudah kita siapkan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge