0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demo Ricuh, Polisi Dilempari Batu

Demo di depan kantor KPK (merdeka.com)

Timlo.net – Sekelompok massa yang menamakan diri Gerakan Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS) berdemo di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (20/5). Mereka menuntut KPK segera menuntaskan kasus dugaan mark up pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras yang menyeret nama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Unjuk rasa itu berujung bentrok dengan personel kepolisian yang berjaga. Massa sempat memukuli petugas dengan kayu bendera. Sempat pula massa melempari petugas dengan batu.

Massa yang berjumlah ratusan baru mundur setelah petugas melepaskan tembakan gas air mata. Mereka kocar kacir ke jalur cepat ruas Jl Rasuna Said tepatnya di depan Gedung KPK dan arah sebaliknya.

Kasat Sabhara Polres Jakarta Selatan, AKBP Burhan, mengatakan setelah massa berhamburan ditemukan empat anak panas dan tongkat besi. Akibat bentrokan itu pula, polisi yang berjaga mengalami luka.

“Untuk polisi yang terluka ada tapi belum dipastikan jumlahnya,” katanya saat ditemui di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (20/5).

Tak cuma polisi yang terluka, kejadian selama beberapa saat itu juga sempat membuat sejumlah massa pingsan.

“Tadi ada yang pingsan kena gas air mata,” sambungnya.

Di sela bentrokan yang terjadi, ada kejadian menarik. Satu unit motor polisi jenis matic ditemukan tercebur ke kali di depan KPK. Entah bagaimana motor polisi tersebut bisa berada di dalam kali.

Tampak polisi mengambil gambar motor yang tercebur di kali berwarna hitam pekat itu. Selang beberapa saat kemudian, motor diangkut dari dalam air.

Jelang magrib, massa sudah balik kanan. Situasi di sekitar sudah kondusif dan lalu lintas kembali lancar.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge