0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demo di Depan Gedung KPK Berakhir Ricuh

Demo di depan kantor KPK (merdeka.com)

Timlo.net – Sekelompok massa yang menamakan diri Gerakan Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS) berdemo di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (20/5). Mereka menuntut KPK segera menuntaskan kasus dugaan mark up pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras yang menyeret nama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Setelah 30 menit massa HMS berdemo, tiba-tiba massa yang mengaku berasal dari Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara datang. Massa mulanya berdemo dengan tertib.

Entah apa menyulut kemarahan mereka, massa membawa kayu dan bendera coba menerobos pagar KPK yang berdekatan dengan pintu satpam. Melihat massa mulai anarkis, petugas coba menghalau.

Massa seolah menantang dan terus menerobos pagar betis ratusan petugas. Massa kemudian mendorong, memukul hingga melempar batu ke arah petugas. Tak tinggal diam, petugas membalas dengan melepaskan tembakan peringatan dan gas air mata agar massa mundur.

Massa tak gentar, coba terus merangsek masuk. Gas air mata terus diarahkan ke mereka hingga akhirnya kocar kacir berhamburan ke jalur cepat dan arah sebaliknya.

Akibatnya, arus lalu lintas dua arah di Gedung KPK, sampai saat ini masih tak bisa dilalui sampai ke arah sebaliknya.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge