0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kaos Turn Back Crime Banyak Disalahgunakan

dok.merdeka.com
Poster Krishna Murti dan pasukan Turn Back Crime. ©2016 Facebook.com/Krishna Murti (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Atribut kaos warna biru bertuliskan Turn back Crime yang identik dipakai polisi banyak disalahgunakan orang tak bertanggung jawab. Kaos ini mulai dipopulerkan oleh Polda Metro Jaya dalam beberapa bulan terakhir.

“Itu bukan salah bajunya. Kriminal ya harus ditangkap,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti, Jumat (20/5).

Kanit V Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Buddy Towoliu menuturkan, kasus terbaru, polisi menangkap pemuda nama Angga Ardian Ola (21). Budi mengungkapkan, penangkapan yang dilakukan pukul 20.20 WIB ini berawal dari informasi pelapor yakni sopir metromini, Hendra (32).

Dia melapor telah terjadi perusakan Metro Mini Jurusan Pasar Minggu-Tanah Abang B 7856 GD di depan RS Medistra, Jakarta Selatan.

“Perusakan itu dijelaskan dilakukan oleh terlapor yang saat itu menggunakan mobil Honda Mobilio B 1570 ZFV dan memakai pakaian kaos berkerah bertuliskan ‘Turn Back Crime’ dan pada bagian belakang ‘Polisi’,” ucapnya.

Hendra melapor, pelaku yang menggunakan baju bertuliskan polisi secara tiba-tiba tanpa alasan merusak kaca depan, kaca samping dan spion kiri dan kanan bus dengan menggunakan kunci roda yang ada di mobilnya.

“Untuk awal informasinya seperti itu. Namun untuk proses penyelidikan diserahkan kepada Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan saat ini terlapor masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Barang bukti yang diamankan yakni satu unit Metro Mini B 7856 GD, pecahan kaca, satu helai baju bertuliskan Turn Back Crime Polisi, satu buah kunci roda dan satu unit mobil Honda Mobilio B 1570 ZFV.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge