0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ada yang Buang Sampah Sembarangan? Laporkan Via Aplikasi Qlue

ilustrasi membuang sampah (merdeka.com)

Timlo.net – Pemprov DKI Jakarta mewacanakan menerapkan denda bagi warga yang kedapatan membuang sampah sembarangan. Larangan tersebut sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) DKI Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

“Bisa Rp 5 juta. RP 500 ribu sampai Rp 5 juta. Kita lagi tulis surat ke pengadilan negeri supaya ketoknya itu yang gede-gede aja,” kata Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Jumat (20/5).

Ahok mengaku akan melibatkan masyarakat untuk aktif melaporkan melalui aplikasi Qlue. Mereka yang tertangkap, maka akan langsung dikenakan denda.

“Pengawasan sama masyarakat saja ada Qlue, ada Operasi Tangkap Tangan, termasuk kerjasama dengan Kodam Jaya dan TNI,” tegas Ahok.

Upaya ini dilakukan Ahok demi menjaga kebersihan lingkungan, terutama sungai. Ditambahkan Ahok, dirinya memang tengah intensif melakukan pembersihan sungai-sungai di Jakarta. Sehingga, aturan ini diharapkan dapat menjadi solusi.

“Sudah dari dulu dari 2013 kok. Dari zaman pak Jokowi. Kita enggak bayar orang lagi, kita hanya kasih biaya perhari saja kayak gaji saja. Kita rekrut orang kerja saja. Alat berat juga sendiri,” jelas Ahok.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge