0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

22 Mei, Jarak Planet Mars Sangat Dekat Dengan Bumi

Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk
Mars. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk)

Timlo.net—Dalam waktu dekat ini, jarak Planet Mars akan jauh lebih dekat dengan Bumi daripada jarak biasanya dalam satu dekade sebelumnya.

Pada 22 Mei, kejadian angkasa disebut oposisi Mars akan terjadi, di mana planet merah itu akan sejajar dengan Matahari dan Bumi.

“Oposisi juga menandai jarak planet itu yang paling dekat dengan Bumi, jadi Mars terlihat lebih besar dan terang di langit daripada biasanya,” tulis the European Space Agency (ESA).

“Kejadian ini mengizinkan para ahli astronomi menggunakan teleskop di luar angkasa dan di Bumi untuk melihat permukaan Mars lebih dekat,” tambah mereka.

“Para pengamat menggunakan alat berbasis tanah, planet itu terlihat sepanjang malam dan juga bercahaya sepenuhnya, sehingga menjadi kesempatan yang hebat untuk penelitian yang mendetail,” terang mereka.

ESA telah merilis sebuah foto menakjubkan dari permukaan Mars secara detil. Anda bisa melihat awan di sekitar kutub planet itu, walaupun permukaan es di sana cukup kecil karena di planet itu sekarang sedang musim panas.

Mars segera akan terlihat untuk siapapun di permukaan Bumi selama mereka menggunakan teleskop dan akan terlihat lebih besar dan terang dibandingkan biasanya.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge