0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub DKI, Golkar Dukung Ahok?

Setya Novanto resmi jadi Ketua Umum Partai Golkar (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Setya Novanto resmi menjadi ketua umum Golkar. Saat ini, Golkar tengah fokus menyusun struktur kepengurusan baru periode 2016-2019.

Itu sebabnya, Partai Golkar belum mau dipusingkan dengan persiapan Pilkada serentak 2017 di sejumlah daerah termasuk Pilgub DKI Jakarta.

“Belum juga, akan dibahas terpisah. Setelah kepengurusan baru, tim pemenang pemilu akan rapat. Kan struktur baru juga belum terbentuk jadi,” kata Politikus Golkar, Firman Subagyo, kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (19/5).

Meski demikian, partainya tetap melihat kemungkinan nama-nama yang bakal diusung Golkar di Pilkada Serentak 2017, baik dari internal maupun eksternal.

“Tentunya akan menjadi prioritas karena sudah di ambang pintu, bukan hanya di Jakarta saja. Beberapa daerah juga ada, akan dibahas secara bersama-sama untuk mencari informasi dan evaluasi yang ada. Popularitas dan elektabilitas juga dari calon itu,” jelas dia.

Khusus Pilgub DKI, kata Firman, partai berlambang pohon beringin itu juga belum menemukan satu nama yang kuat untuk diusung. Meski demikian, nama-nama yang belakangan muncul dan menyatakan ingin maju Pilgub DKI menjadi pertimbangan termasuk calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kemungkinan bisa selalu terjadi (mendukung Ahok), dulu Pak Ahok pernah menjadi Fraksi Golkar. Memang kalau lihat karakter orangnya meledak-ledak, tentunya kalau itu nanti katakanlah Ahok menjadi calon dari Golkar, tentunya Golkar akan memberikan masukan-masukan bahwa karakteristik seorang pemimpin harus soft tidak boleh seperti itu. Kan kita harus menghormati kultur budaya Betawi. Tidak bisa disamakan dengan kelompok Ahok,” ungkapnya. [lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge