0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Napi Pengendali Peredaran Narkoba dari Dalam Lapas Diamankan

merdeka.com
lapas (merdeka.com)

Timlo.net — Napi berinisial DD (26) berhasil ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Kota Samarinda. DD yang ditangkap Rabu malam itu diduga mengendalikan peredaran narkotika dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bayur.

“Pengungkapan peredaran narkotika yang dikendalikan seorang narapidana dari dalam Lapas Bayur Samarinda itu berdasarkan penangkapan dua pengedar sabu-sabu di Jalan Kesejahteraan pada Rabu sore (18/5). Dari pengakuan kedua pengedar itu terungkap, jika narkoba itu milik DD,” ujar Kepala Satuan Reskoba Polresta Samarinda Komisaris Belny Warlansyah, Kamis (19/5).

Dia menuturkan pada Rabu malam petugas menjemput DD di Lapas Bayur, petugas langsung melakukan penggeledahan di sel terpidana yang divonis 20 tahun penjara itu. Dari penggeledahan ditemukan telepon genggam dan sejumlah sim card yang sudah dipatahkan.

“Narapidana tersebut diduga mengendalikan peredaran narkoba dari dalam lapas menggunakan telepon genggam. Seharusnya, telepon genggam tidak boleh berada di dalam sel namun kenyataannya saat penggeledahan, kami menemukan barang-barang tersebut di dalam selnya,” ujar Belny.

Pihaknya masih terus mengembangkan pengungkapan peredaran narkoba yang dikendalikan oleh seorang narapidana dari dalam lapas tersebut.

“Sejauh ini, kami masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap DD di Mapolresta Samarinda,” kata dia.

Sebelumnya, yakni pada Rabu sore (18/5) kata dia, personel Satreskoba Polresta Samarinda mengamankan dua orang, salah satunya perempuan dengan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu lebih 1 ons.

Dari pengembangan penangkapan kedua orang itulah lanjutnya, personel Satreskoba Polres Samarinda kemudian menjemput DD di Lapas Bayur Samarinda karena diduga sebagai pemilik narkoba yang disita dari kedua pengedar tersebut.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge