0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dijadikan Pilot Project, Terminal Tirtonadi Terus Bersolek

timlo.net/achmad khalik
Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Pudji Hartanto Iskandar (Kiri) bersama dengan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Sudrajat (Kanan) saat berada di Terminal Tirtonadi Solo. (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan melakukan kunjungan ke Terminal Tirtonadi Solo, Kamis (19/5) petang. Dalam kunjungan yang dilakukan tersebut, mereka mengaku puas dengan perkembangan Terminal Tirtonadi yang saat ini terus ‘bersolek’.

“Rencananya, Terminal Tirtonadi Solo, akan dijadikan pilot project untuk model terminal A di Indonesia,” terang Dirjen Perhubungan Darat, Pudji Hartanto Iskandar.

Selain dari unsur bangunan yang telah menggunakan sistem zonasi penumpang, Terminal Tirtonadi juga akan terintegrasi dengan kawasan lain yakni Stasiun Balapan Solo. Tak hanya itu, bagian atas rencananya juga akan digunakan untuk kegiatan ekonomi yang memiliki multiplayer effect bagi Kota Solo.

“Zonasi penumpang sudah ada, tahun ini rencana integrasi antara Terminal dengan Stasiun Balapan, ditambah penggerak roda ekonomi. Ya, harusnya terminal itu seperti ini,” jelas Pudji.

Disinggung terkait pengelolaan managemen Terminal Tirtonadi yang akan dikelola langsung oleh pihak pusat, Pudji tak menampik hal tersebut. Namun, pastinya dengan pengelolaan yang dilakukan oleh pusat maka Terminal Tipe A Tirtonadi ini akan lebih maju lantaran anggaran yang diterima juga lebih besar.

“Kalau dikelola pusat, karyawan juga dari sana (Kementerian Perhubungan-red). Anggaran, otomatis juga dari pusat,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge