0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMPIT Nur Hidayah Raih Juara Umum

timlo.net/eko prasetyo
SMPIT Nur Hidayah (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – SMP Islam Terpadu (SMPIT) Nur Hidayah Surakarta meraih juara umum beregu putera dalam acara kemah Bakti Dasar Dharma Pramuka Sekolah Islam Terpadu (Kembadharma) Tahun 2016. SMPIT Surakarta berhasil merebut sembilan piala di regu putera, sedang enam piala di regu puteri.

“Kembadharma 2016 kali ini diadakan oleh Dewan Ambalan Pangkalan Ihsanul Fikri Boarding School Magelang di Bumi Perkemahan Candi Borobudur. Diikuti oleh sembilan sekolah tingkat SMP/MTs sederajat di Jateng dan DIY, masing sekolah mengirimkan dua regu” jelas Staff Humas SMPIT Nur Hidayah Surakarta, Didik Hariyanto, Kamis (19/5).

Dalam acara kemah tersebut, menurut Didik, SMPIT Nur Hidayah mengirimkan dua regu yang terdiri dari regu putera dan regu puteri yang masing masing berjumlah12 orang beserta empat pendamping.

Tujuan diadakan kemah Kembadharma 2016, menurut Didik, adalah memberikan wadah bagi generasi muda khususnya yang tergabung dalam Gerakan Pramuka untuk berkreasi bagi pengembangan diri dan menambah wawasan kebangsaan. Juga membina karakter kuat dan mulia bagi generasi muda agar memiliki peran dalam membangun negara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge