0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sragen Belum Siap Gelar Festival Anggaran

timlo.net/agung widodo
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kabupaten Sragen belum merencanakan digelarnya Festival Anggaran pada tahun ini seperti yang dilaksanakan Kabupaten Karanganyar. Saat ini para pimpinan SKPD dinilai belum ada kesiapan dan butuh penyesuaian untuk melakukannya.

“Kalau di Karanganyar buka semacam bazar, di mana tiap kecamatan memaparkan anggaan tiap desa, sumber dananya jelas, berikut program tiap desa,” kata Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kamis (19/5).

Yuni mengatakan, mendapat undangan dari Pemkab Karanganyar untuk menyaksikan festival anggaran belum lama ini.

Sayangnya, data anggaran di karanganyar tersebut masih menggunakan data manual. Belum terekap dalam Pusat Data Elektronik (PDE) Kabupaten. Sedangkan Sragen sendiri anggarannya sudah tertuang dalam PDE dan bisa diakses warga.

Terkait pelaksanaan festival anggaran di Sragen sendiri, Yuni mengaku belum bisa melaksanakan pada tahun ini. Pasalnya SKPD di Sragen belum siap melaksanakan festival anggaran seperti di Karanganyar dan Kabupaten Batang. Namun dia tetap berharap, pada tahun depan Sragen bisa meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan anggaran.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge