0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Atlet Tenis Meja Ikuti Bolam Shiamiq Cup II

timlo.net/putra kurniawan
Panitia Bolam Shiamiq Cup 2 memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media di HTC Solo Baru (timlo.net/putra kurniawan)

Solo Baru — Ratusan atlet Tenis Meja dari berbagai daerah akan tampil dalam kejuaraan Bolam Shiamiq Cup II di Hartono Trade Center 20-22 Mei 2016. Kejuaraan ini dibagai menjadi sembilan kategori, mulai tingkat junior hingga profesional dengan peraturan standar internasional.

“Kami dari PTM Bolam bekerjasama dengan CV Shiamiq dan Hartono Mall menggelar kejuaraan bertaraf internasional. Akan ada atlet nasional yang tampil bahkan kita sudah mendapatkan konfirmasi keikutsertaan atlet dari Malaysia,” kata Panitia PTM Bolam, Toni, Kamis (19/5).

Sampai pendaftaran ditutup, ada 387 atlet yang sudah dipastikan akan mengikuti kejuaraan dengan sembilan nomor kategori. Mulai dari junior putra putri, pemula putra putri, kadet putra putri, veteran usia 45 ke atas, profesional putra dan umum amatir putra putri.

Para atlet peserta Bolam Shiamiq Cup II kali ini berasal dari Semarang, Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur dan atlet lokal Solo dan sekitarnya. Selain itu, juga akan tampil atlet dari Malaysia dan atlet nasional yang sudah mengikuti kejuaraan bertaraf internasional.

“Besok saya pastikan akan menjadi kejuaraan tenis meja yang sangat begengsi di tingkat nasional, mengingat para atlet nasional dan intasional yg akan tampil. Dan kita memakai peraturan dan sistem standar internasional,” tandasnya.

Dalam kejuaraan tenis meja kali ini, panitia memberlakukan peraturan stnadar internasional mulai dari pengecekan bahan material bet yang digunakan peserta. Dengan menggunakan Volatile Organic Compund (VOC) detector atau mini RAE Lite yang hanya dimiliki oleh PTMSI Solo.

Dengan kejuaraan ini diharapkan mampu menumbuhkan bibit atlet tenis meja yang kompetitif di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu untuk menumbuhkan minat masyarakat terhadap olah raga tenis meja.

“Kita ingin menggairahkan dan olah raga tenis meja ini di kalangan masyarakat Solo dan sekitarnya, sehingga di masa depan akan muncul atlet profesional dari sini,” tandas General Manager Hartono Trade Center, Rico Gunawan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge