0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kembangkan Komunikasi Berbahasa Inggris, Uniba Gelar Lomba Debat SMA/K

Lomba debat Bahasa Inggris di Uniba (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Sejumlah siswa SMA, SMK dan Madrasah se-eks Karesidenan Surakarta berdebat di Universitas Islam Batik (UNIBA) Solo, Kamis (19/5). Perdebatan terbagi dalam 22 tim, masing-masing tim terdiri dari tiga orang.

“Dalam berdebat tersebut, mereka wajib memakai bahasa Inggis. Perdebatan tersebut nanti nilai untuk diambil pemenangnya,” jelas Ketua Panitia Debat Bahasa Inggris, Wahyu Beni Mukti kepada Timlo.net, di sela-sela acara, di Kampus UNIBA, Surakarta, Kamis (19/5).

Acara debat berbahasa Inggris ini, menurut Beni, selain merupakan rangkaian kegiatan menyambut Dies Natalis UNIBA ke 33, sekaligus sebagai wujud Tridharma Perguruan Tinggi, dan mengembangkan komunikasi berbahasa Inggris di kalangan generasi muda, dalam hal ini siswa SMA/K.

Lebih lanjut Beni mengatakan, bahasa Inggris adalah bahasa internasional, yang tidak boleh tidak, harus dikuasai oleh kita, terutama mereka yang ingin meningkatkan atau mengembangkan ilmu pengetahuan atau bisnisnya maupun wawasannya.

Oleh karena itu, acara Debat Bahasa Inggris bertemakan Financial Service Authority OJK Role In Supervising Financial Industry, merupakan salah satu sarana untuk menguji kemampuan kita berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Apakah kita sudah lancar, ataukah belum.

Kegiatan Debat Bahasa Inggris ini, menurut Beni yang juga Kepala Laboratorium Bahasa UNIBA, merupakan kerjasama antara Uniba dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo, yang memperebutkan piala kejuaraan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge