0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bus Tanpa Surat Komplit dan Ban Roplakan Terkena Razia

Pemeriksaan angkutan umum (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Sejumlah angkutan umum terutama bus kedapatan tidak dilengkapi surat-surat dan kondisi ban yang memprihatinkan. Hal tersebut diketahui dalam operasi gabungan Polres Karanganyar dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Karanganyar Rabu (18/5).

“Kita memang bekerja sama dengan Polres Karanganyar dalam mempersiapkan angkutan Lebaran. Sekalian pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2016,” kata Kasi Pengamanan dan Pengawasan Jalan Dishubkominfo Karanganyar Bambang Prasetyo, Rabu (18/5).

Bambang mengatakan, angkutan penumpang yang tidak dilengkapi surat kelengkapan dipaksa berhenti. Hal ini untuk mempersiapkan angkutan lebaran. Hasil operasi di terminal Tegal Gede ditemukan dua angkutan umum AKDP yang tidak dilengkapi surat sama sekali. Selain itu, kondisi ban tidak layak jalan.

”Masa uji KIR sudah habis, ban bergelombang tidak layak. Angkutan ini kami paksa berhenti dan akan kami terbitkan surat perintah penghentian operasi,” katanya.

Penindakan terhadap angkutan umum yang melanggar diserahkan kepada pihak kepolisian. Sementara Dishubkominfo mengeluarkan surat perintah penghentian operasi.

”Sudah ada dua angkutan umum yang tidak lengkap,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge