0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indeks Kepercayaan Konsumen Indonesia Tertinggi Nomor Tiga Dunia

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Indonesia sebagai salah satu negara dengan ekonomi paling optimistis di dunia. Dasarnya, Indeks kepercayaan konsumen sepanjang kuartal I tahun ini.

Firma riset pemasaran global, Nielsen menggelar survei online terkait itu terhadap 30 ribu konsumen di 63 negara sepanjang 1-23 Maret lalu. Hasilnya didapati Indonesia memiliki indeks kepercayaan konsumen 117, naik dua poin ketimbang sebelumnya.

Ini merupakan indeks tertinggi ketiga di bawah Filipina (119) dan India (134). Indonesia di atas Amerika Serikat (110), Vietnam (109), China (105), Denmark (105).

Kemudian, Thailand (105), Arab Saudi (104), Pakistan (104), dan Uni Emirat Arab (104).

“Indonesia dan India memiliki prospek terkait sentimen kerja, finansial individu dan perencanaan belanja yang kuat,” Isi laporan Nielsen seperti diberitakan Channel News Asia, kemarin.

Korea Selatan menjadi negara yang memiliki indeks kepercayaan konsumen terparah di dunia. Ini melanjutkan tren buruk dialami Negeri Ginseng di tiga kuartal sebelumnya.

Indeks kepercayaan konsumen di Korsel merosot 2 poin ke 44. Itu merupakan indeks terendah yang pernah digenggam negara perekonomian terbesar keempat di Asia sejak Nielsen menggelar survei pada 20015.

Adapun indeks kepercayaan konsumen global naik satu poin menjadi 98. Kendati demikian, itu di bawah level optimisme konsumen yang ditetapkan pada indeks 100.

[yud]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge