0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indonesia Pasarkan Sport Tourism di Thailand Golf Expo 2016

ilustrasi (golf.about.com)

Timlo.net – Thailand Golf Expo 2016 membawa banyak keberkahan untuk industri wisata golf Indonesia. Dari hasil kuesioner yang dikumpulkan, tercatat ada estimasi potensial transaksi dengan nilai sebesar US$ 1.338.871. Nilai itu kira-kira setara dengan Rp 17,8 miliar.

Kehadiran tim Wonderful Indonesia di Queen Sirikit National Convention Center (QSNCC), Bangkok, Thailand, 12-15 Mei 2016, memang membawa dampak positif. Paket wisata golf ke Bangka Belitung, Batam, Surabaya, dan Bogor, laku keras.

“Potensi membelanjakan uangnya lebih banyak karena golf adalah pasar kelas atas. Spending money-nya di atas rata-rata,” kata Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana, Rabu (18/5).

Dari Bangkok, Kemenpar mendapat masukan untuk mengembangkan wisata golf Indonesia. Salah satunya, dengan masuk ke berbagai turnamen golf internasional.

“Dari industri golf, ada saran untuk mengikuti turnamennya juga, bukan cuma expo-nya. Sasarannya dinilai lebih tepat di sana. Lebih ramai. Nanti kami kaji masukan dari industri golf tadi,” tambah Pitana.

Tingginya potensial transaksi di Thailand Golf Expo 2016, disambut baik 11 industri golf yang ikut diboyong ke Bangkok.

“Kami sangat terbantu. Thailand Golf Expo merupakan pameran pariwisata golf skala internasional terbesar di Bangkok. Yang datang lebih banyaknya golfernya,” ujar Dian Ariati, Sales & Marketing Manager Tering Bay Golf & Country Club Batam, salah satu operator lapangan golf di pulau itu.

Sekedar gambaran, Indonesia baru pertama kali mengikuti ajang Thailand Golf Expo 2016. Langkah ini merupakan salah satu upaya Kementerian Pariwisata untuk mendongkrak wisata golf di Indonesia.

Selama empat hari expo, Kemenpar memfasilitasi 11 industri pariwisata untuk berhubungan dengan calon konsumen di Thailand. Menpar Arief Yahya menyebut ada ratusan padang golf di tanah air yang standar dunia. Dia meminta perbanyak even yang mengundang peserta dari mancanegara.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge