0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Di Tengah Proses Eksekusi Lahan, Warga Kebonharjo Meninggal

merdeka.com
Proses eksekusi lahan (merdeka.com)

Timlo.net – PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan eksekusi bangunan di Jalur Stasiun Tawang-Pelabuhan Tanjung Emas, Kamis (19/5). Di tengah proses eksekusi, seorang warga Kebonharjo, Kecamatan Semarang Utara, Semarang meninggal karena serangan jantung.

Pak Mian, panggilan akrab warga yang meninggal karena kaget usai melihat ribuan personel dan tiga unit alat berat datang menghancurkan rumah mereka.

Sebelum upaya pembongkaran, terjadi aksi saling dorong antara ratusan personel dengan warga Kebonharjo yang memblokade jalan masuk perkampungan.

“Belum ada putusan pengadilan! Kenapa kok sudah main bongkar saja!” teriak beberapa warga melakukan perlawanan.

Proses eksekusi dilakukan terhadap 101 rumah tak bersertifikat hak milik dan enam rumah bersertifikat yang telah diganti untung serta satu beberapa fasum ricuh.

Warga sempat memblokade Jalan Ronggowarsito menuju Kebonharjo. Jalan ini merupakan salah satu akses jalan utama dari Kawasan Kota Lama, menuju ke Pelabuhan Tanjung Emas. Namun ribuan personel justru melewati area belakang dan meringsek dari wilayah perkampungan warga.

Sempat ada adu dorong, namun karena banyaknya personel kepolisian dari Satuan Brimob Polda Jateng yang ada membuat warga pasrah rumah yang ditempati puluhan tahun akhirnya dibongkar.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge