0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Review Film “X-Men: Apocalypse”

Dok: Timlo.net/ Google.
X-Men: Apocalypse. (Dok: Timlo.net/ Google.)

Sutradara: Bryan Singer

Tayang: 27 Mei

Genre: Aksi

Durasi: 2 jam 25 menit

Pemeran: James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence, Oscar Isaac

Sinopsis:

Sejak dahulu kala, mutan pertama dan yang paling kuat, Apocalypse, kekal dan tidak terkalahkan, dipuja sebagai seorang dewa. Tapi saat Apocalypse bangun dari hibernasi selama ribuan tahun dan memutuskan untuk mengakhiri hidup umat manusia dan mengambil alih bumi, Raven dan Charles Xavier memimpin tim X-Men muda untuk menghadapi dan mengalahkan Apocalypse.

Review:

Sutradara Bryan Singer memulai film ini dengan cukup apik, menampilkan kisah luar biasa dari sosok mutan kuno Apocalypse. Satu jam pertama disusun dengan apik dengan sensasi yang cukup: seorang anak muda menemukan kekuatan mutannya dan Magneto (Michael Fassbender) meninggalkan kehidupan mutannya dan bahagia menjadi seorang kepala keluarga. Kita menyaksikkan kehidupan para karakter di masa lalu dan masa depan dengan hati ringan. Para penonton juga tanpa kesulitan menyukai karakter mutan baru seperti Nightcrawler dan Cyclops.

Bagian sulitnya saat sesi perkenalan ini selesai. Dengan begitu banyak karakter di film, Bryan terlalu ambisius. Dia ingin menyampaikan banyak hal, tapi hanya sedikit plot cerita yang mendukung. Kelemahan film ini tidak disebabkan karena kekuatan akting para pemainnya, tapi pada jalan cerita. Para penjahat tidak terlihat cukup jahat, terutama Apocalypse. Klimaks film terasa kurang begitu menegangkan dan kerusakan berskala besar yang ditunjukkan di film tidak menimbulkan rasa takut.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge