0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Simpan Sabu dan Ganja, Kadus Barukan Diringkus

dok.timlo.net/aditya wijaya
Polisi menggelandang tersangka Narkoba (dok.timlo.net/aditya wijaya)
Klaten — Satuan Narkoba Polres Klaten meringkus perangkat Desa Barukan, Kecamatan Manisrenggo, Heri Subiyanto (41). Pasalnya, pria yang menjabat Kepala Dusun (Kadus) atau Bayan I Barukan itu menyimpan sejumlah paket narkoba jenis sabu dan ganja.
“Penangkapan berawal dari informasi masyarakat jika tersangka sering menggunakan Narkoba. Kemudian kami lakukan observasi dan penyelidikan,” ujar Kasat Narkoba Polres Klaten AKP Danang Eko Purwanto, Kamis (19/5).
Dari keterangan itu, Senin (16/5) pagi, pihaknya bersama Satpol PP Klaten mendatangi Kantor Desa Barukan. Satu per satu mulai dari staf hingga Kepala Desa diminta menjalani tes urine. Dari hasil tes itu, tersangka, warga Dukuh Padasan, Desa Barukan ini positif mengandung Methamphetamin.
“Selanjutnya dilakukan interogasi dan penggeledahan badan. Ternyata ditemukan barang bukti dua plastik klip kecil masing-masing berisi serbuk putih seberat 0,67 gram dan 0,55 gram sabu. Selain itu dari tas hitam tersangka juga terdapat bungkusan kertas berwarna putih yang isinya 3,73 gram daun kering ganja,” ungkap AKP Danang dalam gelar perkara di Mapolres Klaten.
Sesuai pemeriksan, tersangka mengaku mendapat barang haram itu dari seseorang yang tidak dikenal. Transaksi dilakuakan berpindah-pindah, diletakkan di suatu tempat.
“Tersangka dijerat Pasal 111 ayat 1 dan 112 ayat 1, dan atau pasal 127 ayat 1 UU RI No 35/2009 tentang Narkotika. Adapun ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan denda Rp 800 juta,” tambah AKP Danang.

caption foto 1 : Kapolres Klaten AKBP Faizal, tengah, menunjukkan barang bukti paket sabu dan daun ganja yang diamankan dari tersangka Kadus 1 Barukan, Heri Subiyanto
2. Polisi menggelandang tersangka narkoba, salah satunya Kadus 1 Barukan, Heri Subiyanto

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge